Inspirasi untuk Jamuan Acara Formal

Jamuan Acara Formal

Jamuan untuk acara formal membutuhkan persiapan yang matang dan perhatian terhadap detail. Dari pengaturan meja untuk dekorasi hingga cara makanan disajikan, setiap hal kecil harus direncanakan dengan cermat.

Baik itu makan malam pernikahan atau makan siang bisnis, pelanggan pada kesempatan ini akan memperhatikan dengan sangat teliti dan mendetail. Layanan Anda harus memuaskan untuk memastikan pelanggan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan pada seluruh aspek pelayanan. Mari kita lihat beberapa tipe jamuan acara formal dan bagaimana anda harus merencanakan pelayanannya.

 

Pesta Pernikahan

Sebuah pernikahan adalah perayaan sekali dalam seumur hidup yang membutuhkan perencanaan. Terapkan pemikiran di level yang lebih tinggi secara konsisten dan perhatian pada menu dan layanan. Dari saat makanan disajikan dengan tema keseluruhan dan bahkan pengaturan meja dan rangkaian bunga, jadikan setiap elemen penting.

Jamuan perayaan pernikahan

Ide:

  • Miliki paket khusus yang mencakup minuman gratis untuk setiap meja atau bahkan hadiah pernikahan. Jika Anda bekerja dengan sebuah hotel, akomodasi untuk pasangan dan tamu dekat dapat masuk ke dalam paket juga.
  • Tawarkan paket menu dengan pilihan untuk tamu yang menjalankan diet khusus (misalnya vegetarian, Muslim, Budha dll).
  • Bagi staf pelayanan Anda, tugaskan mereka untuk melayani satu set meja atau miliki peran tertentu (misalnya mengatur peralatan makan, mengisi minuman).
  • Pastikan staf Anda mendapatkan pengarahan dengan benar, waktu pernikahan dan apa peran khusus yang mereka jalankan.
  • Siapkan layanan untuk pesta pernikahan dengan maksimal, seperti memiliki staf layanan yang biasa dengan pengaturan tempat duduk dan membimbing tamu ketempat duduk mereka.
 

Jamuan Bisnis

Baik itu pertemuan bisnis baru dengan klien yang potensial atau rekan yang duduk untuk mendiskusikan pekerjaan, hidangan bisnis adalah hidangan untuk pertemuan yang sifatnya tertutup sehingga penting untuk membuat suasana yang lebih tenang agar percakapan yang tepat terjadi. Para pebisnis merupakan tamu yang pintar dan sangat memperhatikan detail pada kehidupan. Pastikan bahwa menu dan layanan Anda sesuai dengan apa yang mereka cari.

Jamuan Bisnis

Ide:

  • Memiliki ruang pribadi untuk mengakomodasi kelompok yang lebih besar, atau kursi stan yang lebih kecil.
  • Untuk ruangan yang sudah dipesan, letakan di bagian terpisah jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kerumunan untuk hidangan bisnis.
  • Jaga pengaturan tempat duduk secara sederhana dan diberi jarak yang baik untuk memungkinkan pelanggan untuk berbicara secara pribadi.
  • Sediakan Wi-Fi untuk pelanggan Anda untuk membiarkan mereka tetap produktif selama makan
  • Latih staf pelayanan Anda untuk memperhatikan kebutuhan para pelanggan tanpa terlalu jelas karena diskusi bisnis cenderung rahasia.
 

Makan Malam Romantis

Merayakan hari jadi dengan makan malam romantis adalah urusan yang bersifat pribadi. Memiliki suasana yang dapat mengatur suasana hati memungkinkan pelanggan Anda menikmati makan malam bersama pasangan dan fokus antara satu sama lain.

Jamuan makan malam romantis

Ide:

  • Membuat paket makan malam untuk pasangan yang mencakup unsur-unsur yang unik seperti minuman gratis atau hidangan penutup bersama, untuk membuat acara khusus lebih berkesan.
  • Tawarkan pilihan yang dapat disesuaikan (misalnya ikan, domba atau steak) di menu set Anda, agar pelanggan anda dapat memiilih, sehingga mereka merasa dijamu secara spesial khusus untuk mereka.
  • Latih staf pelayanan Anda untuk memperhatikan hal-hal kecil yang akan membuat pelanggan puas (misalnya menarik kursi keluar untuk wanita atau membantu seorang pria mengeluarkan mantelnya) untuk membuat tamu merasa istimewa.
  • Jika restoran Anda tidak melayani secara khusus makan malam romantis, untuk ruangan yang sudah dipesan diletakkan di bagian kecil jauh dari keramaian untuk menciptakan ruang pribadi.
 

Katering untuk jamuan Acara formal yang berbeda dapat membantu Anda menarik pelanggan baru dan memastikannya tetap puas. Jika Anda melayani kerumunan yang lebih sederhana, pelajari tentang Inspirasi untuk Jamuan Acara Informal.

 

sebelumnya atas kirim halaman print halaman
Lipton dari Unilever Food Solutions Buavita dari Unilever Food Solutions SariWangi dari Unilever Food Solutions Blue Band dari Unilever Food Solutions Best Foods dari Unilever Food Solutions Bango dari Unilever Food Solutions Royco dari Unilever Food Solutions Knorr dari Unilever Food Solutions
www.unileverfoodsolutions.co.id