Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Ternyata, membuat produk dengan rasa enak saja tidak cukup sekarang ini. Anda harus menjalankan strategi marketing kreatif yang tepat agar toko pastry Anda bisa berkembang dengan pesat. 

Berikut ini lima tips yang bisa Anda lakukan agar toko pastry Anda cepat dikenal pelanggan dan mereka mau datang lagi untuk berbelanja di toko Anda.

Buat kesalahan dengan sengaja

Buat kesalahan dengan sengaja

Hah? Membuat kesalahan? Sst, ini rahasianya. Saat orang membeli roti Anda, tanya namanya. Lalu tulis namanya—secara sengaja—dengan ejaan yang salah di kotak roti Anda. Biasanya, mereka yang sadar akan merasa tidak nyaman. Lalu, sebagai permintaan maaf, Anda berikan roti sebagai bonus. Dan, tahukah Anda? Peristiwa ini kebanyakan akan di-upload di media sosial mereka dan nama toko Anda akan jadi viral! Jadi, di sini rahasianya. Bonus roti tadi sebenarnya adalah modal promosi Anda.

Berikan diskon yang unik

Berikan diskon yang unik

Potongan harga adalah cara klasik dalam dunia marketing. Tapi cara ini tetap akan efektif sampai kapan pun. Jadi, buatlah yang unik. Misalnya, bayar hanya Rp1,-- untuk roti kedua yang sama. Tahukah Anda, ini sebenarnya diskon 50% untuk roti Anda. Atau, coba tawarkan makan roti gratis bagi yang ulang tahun. Rahasianya, mereka biasanya akan mengajak teman. Dan teman yang tidak ulang tahun ini akan tetap bayar roti Anda. Ingin untung lebih? Jualan kopi atau teh. Lalu, kebersamaan mereka saat merayakan ulang tahun yang di-upload di media sosial mereka akan membuat toko roti Anda juga ikut viral.

Membuat lomba foto

Membuat lomba foto

Foto makanan sekarang ini sangat tren di media sosial. Bahkan ada gurauan yang mengatakan jika dulu orang berdoa sebelum makan, sekarang orang memotret sebelum makan. Mengapa tidak menjadikan ini sebagai kompetisi? Ini rahasianya. Minta mereka membeli minimal 5 produk Anda sebagai syarat dan ketentuan mengikuti kompetisi. Ini artinya, setidaknya ada 5 produk terjual setiap ada orang yang ingin ikut lomba. Dan, setidaknya ada 5 foto yang bisa tersebar di media sosial mereka. Jadi, ini akan tersebar dengan lebih mudah bukan?