Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Ikuti beberapa tips berikut untuk menciptakan deskripsi yang membuat makanan Anda makin istimewa:

Buatlah pembaca bisa mencicipi oleh-oleh Anda

Bayangkan bagaimana pelanggan bisa merasakannya:

  • Ekspresikan kecintaan Anda saat menjelaskan makanan. Jangan sekadar bicara, tapi buat pelanggan seolah-olah bisa ikut merasakan hanya dengan membacanya. Bagaimana rasa oleh-oleh Anda? Coba gunakan kata-kata yang dapat mengantarkan pada imajinasi tentang rasa selayaknya orang sedang mencicipinya langsung.
  • Tunjukkan komposisi bahan unik Anda. Atau gambarkan campuran bahan yang membuat orang penasaran dengan oleh-oleh Anda. Tuliskan itu semua untuk membuat oleh-oleh Anda makin istimewa.

Berikut contohnya:
TBolu Gulung Pandan ini menggunakan bolu biasa. Anda dapat merasakan harumnya pandan, namun tidak terlalu manis karena kami tidak ingin rasa bolu menandingi rasa krim di dalamnya. Kami bereksperimen dengan krim kami. Kami membuat krim kelapa dengan serpihan kelapa asli di dalamnya. Kami memanggang kelapa terlebih dulu untuk mengeluarkan rasanya agar berpadu sempurna dengan rasa pandan.

Tunjukkan tekstur oleh-oleh Anda

Coba buat lebih nyata oleh-oleh Anda dengan menunjukkan tekstur uniknya:

  • Biarkan pelanggan Anda seolah-olah bisa menyentuhnya. Gunakan kalimat yang bisa mengantarkan pelanggan seperti merasakan sendiri ketika menyentuh, memotong, atau menggigit oleh-oleh Anda.
  • Gambarkan oleh-oleh Anda dengan pilihan kata-kata yang bisa mendatangkan efek pada indera perasa, seperti renyah, garing, lembut, kenyal, liat, creamy, halus, lumer di mulut, empuk.