Inilah alasan mengapa dunia travel harus menyiapkan diri agar mampu melayani semua golongan traveler. Jadi jika produk atau perusahaan Anda berhubungan dengan para traveler, Anda harus belajar lebih banyak untuk mencari tahu apa saja kebutuhan mereka. 

Apa saja kebutuhan para traveler yang tidak bisa ditinggalkan sehingga Anda bisa melayani mereka seperti yang diharapkan? Berikut sejumlah ide untuk memahami kebutuhan para traveler.

  • Mereka butuh rencana untuk menyiapkan perjalanan yang lebih baik
    Sekarang para traveler dapat dengan mudah mendapatkan apa pun informasi terkait dengan tujuan yang hendak mereka datangi. Ada banyak aplikasi untuk merencanakan perjalanan yang bisa digunakan agar tidak tersesat. Jadi mengapa Anda tidak ikut membantu memberikan informasi penting melalui berbagai saluran media yang ada? Informasi dari Anda bisa diselipi dengan iklan terselubung atau pesan tertentu yang terkait dengan produk Anda. Dengan begitu, mereka nantinya bisa menemukan produk Anda lebih mudah.

  • Harus ada akomodasi untuk sehari-hari
    Para traveler tentunya butuh tempat untuk tinggal sementara, apakah menginap di hotel, hostel, atau bahkan sekadar sofa untuk tidur. Itu penting karena mereka juga butuh istirahat! Lalu mengapa Anda tidak memberikan mereka kenyamanan yang lebih, misalnya dengan memberikan produk contoh di kamar mereka? Berikan perhatian yang lebih untuk menarik perhatian mereka. Dengan begitu, saat mereka hendak kembali ke tempat asal, hadiah kecil Anda akan membuat mereka ingat untuk menjadikan produk Anda sebagai salah satu oleh-oleh yang bisa dibeli.
     
  • Perencanaan keuangan yang lebih baik saat traveling
    Beberapa mata uang punya nilai lebih tinggi dari mata uang lokal mereka. Ini adalah hal yang perlu jadi perhatian agar semua berjalan sesuai rencana dan mereka tidak kekurangan dana ketika traveling. Terkait dengan ini, mengapa Anda tidak mencoba membantu mereka menghemat uangnya? Coba berikan sejumlah diskon kepada mereka. Harapannya, itu akan membuat mereka yakin bahwa berbelanja produk oleh-oleh Anda akan lebih menguntungkan mereka.

Lantas, bagaimana dengan travelers yang lebih memilih berkeliling Indonesia? Hampir sama. Mereka punya kebiasaan yang hampir mirip, apakah pergi keliling Indonesia atau keliling dunia. Coba untuk merespons apa keinginan mereka, gunakan sudut pandang tentang apa saja yang mereka butuhkan, maka Anda akan lebih mudah memahami mereka. Jika ini bisa dilakukan, Anda bisa lebih maksimal saat menjual produk oleh-oleh kepada mereka.