Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Ada yang memilih tren dari luar negeri sebagai model. Seperti model patisserie Prancis yang memang sudah ternama, atau model Korea dan Jepang yang belakangan makin disuka. Meski begitu, selalu ada pula model yang tetap langgeng. Misalnya cake dengan dekorasi bunga atau hiasan cokelat. Masing-masing selalu punya pasar tersendiri.

Apa pun yang Anda pilih dan berikan pada pelanggan, selalu berikan sentuhan khas yang bisa jadi nilai lebih. Semua itu penting untuk menjadikan usaha cake tetap bisa beradaptasi dengan tren yang selalu berubah.

Agar punya ciri khas yang disukai banyak pelanggan, ada beberapa tren yang bisa Anda ikuti dan praktikkan pada kreasi cake dekorasi.

  • Tampilkan sajian yang menyehatkan. Saat ini banyak orang yang makin peduli dengan kesehatan. Anda bisa menyesuaikan tren sajian sehat ini dengan cake dekorasi yang menambahkan buah-buahan atau dengan komposisi bahan serat alami lainnya. Selain itu, Anda pun bisa menggunakan bahan rendah kalori dan rendah lemak untuk menambah nilai jual.
  • Tetap mengutamakan rasa dan aroma yang menarik selera. Selain mengandung bahan yang menyehatkan, soal rasa dan selera tetap harus jadi perhatian utama. Hiasan cake dan tekstur lembut yang diperoleh dari bahan seperti Blue Band White Cream Fat bisa jadi pilihan.
  • Tingkatkan kemampuan kreasi. Untuk memenuhi keinginan pelanggan, sering kali Anda harus mampu berkreasi. Ini tentu butuh skill yang mumpuni. Karena itu, selain rajin mencari referensi, Anda perlu mengasah terus keterampilan mendekorasi dengan segenap kemampuan.
  • Gunakan warna-warni yang sedang digemari. Tren warna ini memang paling sering berubah. Namun justru dengan seringnya berubah, Anda bisa terus berkreasi. Untuk tahun 2016 ini, beberapa warna yang mulai jadi tren andalan di antaranya warna cat air, warna marbel, dan warna-warna kalem.