Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Makanan harus menarik untuk difoto alias Instagram-able. Salah satunya, karena tuntutan generasi milenial. Bila generasi-generasi sebelumnya memiliki prioritas utama soal rasa, generasi milenial tidak cukup dengan itu. Mereka juga sangat perhatian dengan penampilan dan bahan makanan tersebut.

Anda yang menjalankan usaha kuliner sebaiknya memikirkan menu apa yang bisa diolah dengan penampilan menawan agar generasi milenial tertarik. Salah satu menu yang bisa dikreasikan dengan leluasa adalah kue cubit. Kue yang biasa ditemukan di dekat sekolah ini bisa “disulap” menjadi kue yang selalu menarik perhatian.

 

Menambahkan varian rasa

Anda bisa mengkreasikan berbagai rasa sesuai dengan selera kebanyakan pengunjung mulai dari red velvet, cokelat, green tea, daging sapi, hingga stroberi. Cobalah berpikir kreatif, keluar dari kebiasaan, ciptakan rasa baru bagi kaum milenial, misalnya rasa permen karet!

 

Menambahkan varian warna

Membuat kue cubit beraneka warna juga bisa menarik pengunjung milenial. Sebab, kue aneka warna sangat cocok untuk difoto dan dibagi di media sosial. Anda bisa mengkreasikan berbagai warna mulai dari kuning, hijau, biru, merah, pink, hingga tosca. Tapi ingat, pastikan pewarna yang digunakan masuk kategori food grade, karena generasi milenial mulai punya perhatian besar terhadap kualitas kesehatan dan keamanan makanan.

 

Menambahkan toping

Selama ini, kue cubit biasanya hanya diberi toping mesis. Sekarang, Anda bisa menambahkan berbagai toping seperti selai, keju, marshmallow, potongan buah, kismis, hingga abon. Coba kombinasikan dengan warna barunya agar terlihat lebih menarik.

 

Menambahkah garnish

Kue cubit juga bisa dihidangkan di wadah yang menarik seperti piring keramik, hot plate, atau bahkan di atas talenan kayu. Selain wadah yang bagus, tambahkan garnish seperti daun seledri atau sirup di sampingnya. Penampilan makanan yang menawan akan jadi daya tarik bagi generasi milenial.