Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Komitmen kami pada kemasan ramah lingkungan       

Sebagai perusahaan barang konsumen, kami memiliki tanggung jawab yang jelas untuk berkontribusi pada lingkungan. Kami merupakan salah satu dari beberapa merek, peritel, dan perusahaan kemasan yang berkembang, yang berkomitmen pada kemasan ramah lingkungan.

 Tetapi banyak hal yang perlu dilakukan agar plastik yang bisa digunakan ulang, didaur ulang, dan diuraikan, diterima secara umum. Dan kami juga memerlukan bantuan Anda!

Selain logo “please recycle”, di setiap produk Unilever Food Solutions juga terdapat petunjuk yang jelas pada kemasan tentang cara menangani setiap komponen kemasan setelah penggunaan.

Ada berbagai tindakan yang dapat Anda lakukan untuk masing-masing komponen kemasan: gunakan ulang; daur ulang; atau buang. Setiap komponen ditandai secara jelas dengan ikon, seperti yang dideskripsikan di bawah ini.

Lihat label di kemasan Anda untuk mengetahui tindakan yang harus diambil

Gunakan ulang

Gunakan ulang

Anda dapat menggunakan kembali wadah kosong dengan mengisi ulang atau menggunakannya untuk menyimpan sesuatu yang lain.

Daur Ulang

Daur Ulang

Letakkan komponen kemasan bekas ke tempat sampah atau bank daur ulang yang sesuai - lihat di bawah untuk informasi lebih lanjut mengenai fasilitas daur ulang di Indonesia

Buang

Buang

Tempatkan komponen kemasan bekas di tempat sampah.

 

Kami bekerja sama dengan operator untuk mempromosikan daur ulang

Limbah plastik, sebagaimana kita semua ketahui, merupakan salah satu tantangan lingkungan global terbesar saat ini. Hingga saat ini, lebih dari 8,3 miliar ton plastik telah dibuat, dan sebagian besar telah dibuang (sumber: Science Daily).

Jika angka ini terus berlanjut, 12 miliar ton akan berada di TPA atau lingkungan alam pada tahun 2050. Hal ini merugikan lingkungan dan perlu ditindaklanjuti.

Pengumpulan dan penyortiran material daur ulang memainkan peran penting untuk memastikan material tersebut dapat digunakan kembali.

Tujuan kami adalah mempromosikan daur ulang di antara operator dan sekaligus meningkatkan kesadaran di tingkat pemerintah dan LSM. Kami memiliki beberapa proyek yang mendorong orang lain mendaur ulang lebih banyak dan membantu melatih kebiasaan daur ulang.

Untuk informasi selengkapnya tentang komitmen Unilever Sustainable Living Plan, lihat Tentang Kami.