Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Bakso adalah sajian yang digemari hampir semua kalangan. Banyak sekali warung bakso yang bertebaran di sekitar Anda. Jika warung Anda salah satunya, bagaimana cara agar warung bakso Anda lebih menarik dari yang lainnya?

Berikut tips yang bisa Anda terapkan agar warung bakso Anda terlihat unik dan menarik perhatian pelanggan.
 


1. Lakukan fusion food pada bakso

Fusion food adalah metode menggabungkan beberapa elemen atau tipe makanan yang sedang marak dilakukan. Biasanya, ini dikombinasikan agar pelanggan penasaran. Anda bisa coba dengan menggabungkan bakso dengan elemen yang tidak biasa, seperti isian keju mozzarella, atau daging kelapa muda sebagai topping.
 


2. Buat bentuk bakso yang unik

Anda bisa berkreasi dengan bentuk selain bakso bulat agar lebih menarik. Misalnya bentuk bakso dibuat kotak, gepeng, atau segitiga. Bisa juga membentuk bakso besar menjadi mangkok untuk menyajikan bakso kecil dengan pelengkap lainnya.


3. Nama bakso yang menarik

Anda bisa membuat nama-nama unik untuk sajian bakso Anda sesuai dengan kombinasi bahan atau bentuknya. Misalnya dengan nama “Bakso Beranak” untuk bakso yang dalamnya berisi bakso kecil. Nama unik ini juga bisa jadi ciri khas yang membedakan bakso Anda sekaligus membuat penasaran pembeli.
 


4. Buat satu sudut warung yang Instagram-able

Coba siapkan salah satu sudut warung yang menarik untuk dijadikan spot ber-swa foto (selfie). Jika foto dan lokasi warung bakso disebarkan pelanggan melalui Instagram mereka, ini bisa menjadi bentuk promosi gratis warung bakso Anda.