Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Berkunjung ke Kota Makassar tak lengkap tanpa mencicipi makanan khasnya. Kota ini memiliki beragam sajian khas dengan aneka bumbu dan rasa yang unik. Dengan sentuhan Anda, masakan unik Makassar ini bisa jadi menu baru untuk menarik pelanggan.

Apa saja jenis masakannya? Berikut beberapa menu khas Kota Daeng yang bisa dijadikan inspirasi untuk resto Anda.


Coto Makassar

Hidangan yang kaya rasa ini memadukan daging sapi dan potongan jeroan dengan kuah yang diracik khusus dengan berbagai rempah. Sangat cocok disajikan dengan burasa, ketupat khas Makassar yang berbentuk persegi. Agar terlihat cantik, potong burasa kecil-kecil, sajikan bersama tambahan potongan daging coto, lalu sajikan terpisah dengan kuahnya.
 


Sop Konro

Kuah dengan bumbu yang kaya rasa meresap kuat ke dalam iga sapi membuat Sop Konro ini memiliki sensasi nikmat ketika disantap. Untuk mencoba membuatnya, Anda bisa mengolah dengan resep ini.


Pallu Basa

Hidangan ini mirip dengan Coto Makassar. Yang membedakan adalah kuahnya yang ditambah gore kaluku (kelapa goreng) dan ada topping kuning telur ayam kampung. Agar lebih terasa autentik, daging yang dipakai bisa Anda datangkan yang asli dari Makassar.
 


Palu Butung

Sajian pencuci mulut ini terbuat dari campuran tepung beras, santan, gula pasir, daun pandan, vanili dan garam yang dimasak hingga kental dan ditambahkan potongan pisang raja yang sudah matang. Bisa disajikan hangat atau dibuat es. Sebagai alternatif, Anda pun bisa menambahkan sirup aneka warna yang membuatnya lebih menarik.
 


Sarabba

Sarabba adalah salah satu minuman tradisional dari Kota Makassar. Diracik dari campuran jahe, kuning telur, gula aren, santan dan merica bubuk. Minuman ini sangat berkhasiat untuk menghangatkan dan meningkatkan stamina tubuh. Untuk para pemburu tren makanan sehat, minuman khas ini bisa jadi pilihan unik di restoran Anda.