Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Perlihatkan Bahan Makanan Utama Anda


Seperti buku yang bagus, hidangan Anda memerlukan plot utama yang baik untuk menyajikan kisahnya. Untuk makanan Barat, titik fokus hidangan biasanya adalah protein, baik itu berupa daging, ayam, maupun hasil laut. Mulailah dengan menempatkan bagian utama hidangan di atas piring, dan atur komponen makanan lain di sekitarnya untuk membuatnya menonjol.
 

Tambahkan Tekstur dan Warna Berbeda pada Piring


Makanan menjadi tidak menarik dilihat jika hanya menampilkan satu warna. Warna sangat berperan dalam memeriahkan hidangan. Sebagai contoh, warna hijau akan terlihat menyegarkan dan menggugah selera, sedangkan cokelat, merah marun, dan kuning keemasan memberikan tampilan yang menarik. Sebagian makanan memancarkan kilau dan sebagian lagi tampak redup, sebagian mulus dan sebagian lagi memiliki tekstur. Tekstur hidangan membantu mengurangi kebosanan pada makanan sekaligus menciptakan perubahan sensasi saat di dalam mulut.
 

Hiasan


Setelah makanan utama ditata pada piring, Anda dapat menggunakan beberapa hiasan untuk menambahkan warna cerah dan penggugah selera. Hiasan makanan Anda hendaknya sesuai dengan profil cita rasa hidangan dan 100% dapat dimakan!


Proporsi Sajian

Pilihan peralatan makan kerap diremehkan. Menghidangkan makanan di atas piring dengan ukuran, warna, dan bentuk yang tepat dapat mempercantik hidangan atau sebaliknya sama sekali tidak menimbulkan selera. Ingat untuk selalu berusaha dan menjaga rasio kandungan protein, karbohidrat, dan sayuran yang seimbang pada hidangan Anda.