Menu
Poin

Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Bahan

+

Cara Membuat Semur Ayam Gulung

Cara Membuat Nasi Uduk


Masakan tradisional tetap bisa tampil menarik. Hidangkan sepiring nasi uduk dengan resep semur ayam gulung. Gunakan Kecap Bango untuk menghasilkan rasa manis dan gurih alami yang pas. Kecap Bango dipilih oleh 9 dari 10 chef sebagai andalan kuliner Nusantara. Intip bahan dan cara membuatnya di bawah ini.

...

Persiapan

  1. Cara Membuat Semur Ayam Gulung

    • Bumbui paha ayam dengan Knorr Bumbu Ekstrak Daging Ayam, garam, dan merica bubuk. Kemudian gulung ayam, ikat dengan menggunakan benang kasur. Lakukan untuk semua ayam. Sisihkan.
    • Panaskan minyak dalam sebuah wajan datar yang lebar, tumis ayam yang sudah digulung hingga berwarna kecokelatan di semua sisinya. Setelah itu pindahkan ayam gulung ke dalam panci untuk disemur.
    • Sisa minyak yang keluar dari ayam di dalam wajan datar tadi, dipergunakan untuk menumis bawang putih, jahe, dan daun bawang. Tumis hingga wangi lalu tuangkan campuran Kecap Bango, kecap asin, madu, dan air. Aduk merata hingga mendidih, kemudian tuangkan ke dalam panci berisi ayam gulung tadi. Didihkan selama 25 menit, angkat ayam gulung, lalu tiriskan. Setelah dingin, lepas semua benang pengikat, iris tebal.  
  2. Cara Membuat Nasi Uduk

    • Cuci beras hingga bersih, kukus setengah matang, lalu sisihkan.
    • Rebus santan, tambahkan daun salam, jahe, lengkuas, dan serai, Knorr Knorr Bumbu Ekstrak Daging Ayam, dan garam. Masak hingga mendidih.
    • Masukkan beras, aduk sebentar lalu matikan api. Aduk kembali hingga santan terserap ke dalam beras. Kukus dalam dandang selama 30 menit hingga matang.
    • Sajikan Ayam Semur Gulung di atas nasi uduk. Tambahkan pendamping lainnya seperti: semur jengkol, mi goreng, orek tempe, dan pindang telur  


    Beli Kecap Bango di Tokopedia dan dapatkan potongan sebesar Rp10.000 dengan menggunakaan kode voucher UNILEVERFOOD10
Home
Produk
Resep
Cart
Menu