Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

"Hiasi aula dengan dahan holly" adalah salah satu lagu Natal. Walaupun hal ini sulit dilakukan di Asia, masih ada banyak cara meriah lain untuk merayakan musim penuh kegembiraan ini.

Awalnya Natal dirayakan di negara-negara Barat untuk menandai kelahiran Yesus, tetapi saat ini telah menjadi acara perayaan sekaligus perdagangan di negara-negara yang penduduknya bukan nasrani. Pada bulan Desember, dekorasi meriah muncul di berbagai kota besar di seluruh Asia, dan ditandai dengan pemberian hadiah, pesta dan berbagi makanan dengan orang yang dicintai. Di Vietnam, mereka masih memiliki kue Natal yang disebut Bûche de Noël, warisan yang ditinggalkan oleh penjajahan Prancis (Kristen).

Di Eropa kuno, hidangan angsa biasanya menjadi bintang hidangan perayaan. Hari ini, hidangan tersebut telah digantikan dengan hidangan kalkun di Amerika Serikat, sementara di Asia, terutama Filipina, hidangan kemungkinan mencakup panggang ayam, bebek, atau babi guling.

Di Asia, Natal dirayakan paling meriah di Filipina, musik perayaan mulai dimainkan dari awal September, dan pada malam Natal, mereka makan Lechon (babi panggang), Bibingka (kue tepung beras dan kelapa), Puto bumbong (ketan dan ubi yang dikukus dalam bambu), dan penganan lainnya.

Memadukan cita rasa tradisional dan lokal adalah hal umum selama musim perayaan ini. Di Hong Kong, Yamm di Mira Hotel menambahkan sedikit aksi pada buffet Natal dengan pondokan masak kalkun, sedangkan The Bostonian di The Langham memilih tiram dan sashimi bersama hidangan tradisional. Kitchen di W Hong Kong juga memadukan angsa panggang tradisional dengan daging sapi wagyu dan salmon Tasmania dengan markisa.

Di Singapura, Mezza9 di Grand Hyatt menyajikan ayam ala Thailand dengan madu dan kalkun panggang dengan saus apel, sementara Marriot menyajikan inovasi penganan Natal dengan Kaya Namachoco Yule Logcake. Sementara itu di Vietnam, pengaruh Prancis masih sangat kental pada hidangan Sofitel Sukhumvit berupa ayam panggang dan keju Prancis.

Makanan dapat bervariasi, tetapi semangat perayaan tetap sama di mana-mana.