Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Temui chef-chef ahli yang membantu membuat Unilever Food Solutions menjadi sumber setiap inspirasi setiap hari. Dengan saran dan pengetahuan yang didapat dari pengalaman bertahun-tahun, tim pemenang-penghargaan kami membantu Anda untuk menciptakan keseimbangan rasa yang hebat dan makanan bergizi yang disajikan dengan standar tinggi secara konsisten.

Gun Gun Handayana

Gun Gun Handayana

Executive Chef

Gun Gun Handayana adalah lulusan jurusan Manajemen Produksi Makanan di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (NHI). Mengawali karier sebagai cook trainee di Novotel Batam, ia lalu menambah pengalamannya hingga ke Dubai, Uni Emirat Arab. Bekal itu membuat Gun Gun menguasai aneka ragam masakan, dari Indonesia, Eropa, Asia, Jepang, dan Thailand. Ditambah lagi dengan pengalaman bergabung sebagai Head Chef Rumah Sakit Imanuel Bandung, membuat ia juga sangat memahami bagaimana mengelola makanan sehat.

Menguasai pengetahuan di bidang manajemen produksi makanan ditambah pengalaman bekerja sebagai chef di luar negeri membuat dirinya memiliki perhatian besar terhadap food safety.  Dia sangat teliti terhadap kebersihan dan keamanan pangan. Menurutnya, bisnis makanan dan minuman tidak bisa dipisahkan dari masalah keamanan pangan. Gun Gun rutin memberikan pelatihan terkait food safety kepada pihak hotel, restoran, dan katering.

Executive Chef Unilever Food Solutions Indonesia ini di luar urusan pekerjaan menyukai musik dan olahraga. Keterampilannya memetik gitar dan menekan tuts keyboard sama baiknya dengan keterampilan jarinya mengolah bumbu di dapur. Untuk menjaga fisiknya tetap fit, dia rutin bermain bulu tangkis, lari, dan berenang.

Rik Rik Solehudin

Rik Rik Solehudin

Sous Chef

Rik Rik menyelesaikan studi di Institut Industri Produksi Makanan. Keinginannya untuk mengembangkan diri di dunia kuliner membuat Rik Rik mencari tantangan di luar negeri dengan menjadi chef di Kempinski Hotel Dubai selama dua tahun, dilanjutkan menjadi chef di Restoran Grill Asia, Hyatt Regency Hotel, Ukraina. Selama bekerja di luar negeri, dia banyak belajar mengenai penerapan standar kualitas makanan,  persiapan, dan produksi makanan.

Setelah kembali ke Indonesia, dia bergabung di Unilever Food Solutions sebagai Junior Sous Chef. Bermodal pengalaman kerja di restoran dan hotel ternama, dia membantu pelanggan untuk mengembangkan menu mereka agar lebih menarik. Dia selalu menghadirkan demo yang inspiratif bagi para pelanggan Unilever Food Solutions.

Tassa Ramadhita

Tassa Ramadhita

Sous Chef

Setelah lulus dari Akademi Pariwisata NHI Bandung pada 2008, Tassa yang biasa dipanggil Chef Koko, mengikuti Tabasco Challenge di Jakarta. Dia lalu mengikuti Asian Skill Competition di Brunei Darussalam dan menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia.

Chef Koko memulai karier sebagai Cook di D’Lounge Cafe, Bandung. Ia lalu mencari tantangan yang lebih besar dengan bekerja di Jakarta yaitu di The Gear Cafe, Il Primo, dilanjutkan bergabung di Chef Tatang Management. Dia bertanggung jawab untuk menciptakan menu, mengatur demo masak, hingga proses marketing. Setelah itu dia bergabung sebagai Junior Sous Chef di Unilever Food Solutions. Pengalamannya mencipta menu dan demo atraktif di depan pelanggan membuat ia banyak dipercaya untuk memperagakan aneka produk Unilever Food Solutions.

Andri Damanik

Andri Damanik

Sous Chef

Andri Damanik lulus dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (NHI) jurusan Manajemen Tata Boga pada 2003. Pengalamannya bekerja di dunia kuliner profesional dimulai saat magang ke Concorde Hotel Kuala Lumpur, Malaysia pada 2002. Setelah lulus, Andri dipanggil kembali ke Concorde Hotel Malaysia sebagai 2nd Commis Chinese Banquet.

Setelah kembali ke Indonesia, dia bekerja di PT Protege Catering sebagai Kepala Dapur. Di perusahaan ini Andri menerapkan standard operation procedure dan menu desain untuk meningkatkan kualitas makanan. Setelah itu dirinya sempat membuka usaha bersama temannya di Semarang sebelum bergabung sebagai Junior Sous Chef di Unilever Food Solutions. Pengalamannya yang beragam membantu para pelanggan untuk menciptakan menu dan memperbaiki standar hidangan. Saat ini, dia dipercaya untuk banyak mendemokan produk dan olahan makanan Unilever Food Solutions untuk modern trade (AEON, Lottemart, Hypermart, dll).

Nadya Risdiana

Nadya Risdiana

Sous Chef Culinary

Lulus dari AKPARINDO Bandung pada 2004, Nadya Risdiana langsung memilih kuliner sebagai jalan hidupnya. Dia mengawali karier di Sushi Tei sebagai Sushi Cook. Setelah itu dia melanjutkan karier di Sheraton Bandung. Nadya lalu meneruskan langkahnya dengan bekerja di Sofitel Bali Nusa Dua Bali, Rama Beach Hotel Tuban, lalu Keraton at The Plaza Luxury Collection Jakarta.

Nadya sekarang berposisi sebagai Sous Chef Culinary di Unilever Food Solutions. Menurutnya menjadi seorang chef harus selalu mengetahui tren di dunia kuliner. Dia rutin mempelajari tren terbaru dunia kuliner melalui bahan bacaan, baik melalui buku maupun dari internet. Di luar urusan kuliner, Nadya suka traveling dan membaca buku.

Teduh Suryndra

Teduh Suryndra

Sous Chef

Teduh Suryndra dan kuliner adalah dua hal tak terpisahkan. Orangtuanya berkecimpung di dunia kuliner yang membuatnya tertarik menekuni bidang seni rasa. Kecintaannya pada bidang kuliner membuat Teduh melanjutkan kuliah di jurusan Culinary, Surabaya Hotel School. Setelah lulus, kariernya tak lepas dari urusan masak-memasak. Dia pernah bekerja di Sheraton Hotel & Tower Surabaya, Sushi Hana Jakarta, Surabaya Plaza Hotel, dan Hotel Santika Surabaya.

Pada 2015 Teduh bergabung dengan Unilever Food Solutions sebagai Sous Chef. Keahliannya saat demo memasak menginspirasi para pelanggan untuk menciptakan masakan lezat. Di saat liburan, Teduh biasa mengisi waktunya dengan traveling, hiking, atau snorkeling. Saat melakukan aktivitas luar ruang tersebut, terkadang dia mendapatkan inspirasi masakan dari tempat baru yang dikunjunginya.