Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

  • Amankan hidangan yang dikeluhkan pelanggan.
  • Tanyakan dengan sopan, makanan apa yang dimakan pelanggan dalam 24 jam sebelumnya.
  • Berikan bantuan kepada pelanggan, jika perlu bantu ia ke rumah sakit.
  • Tarik makanan dari penyimpanan, dapur, dan meja saji.
  • Berhentikan semua pekerjaan di dapur sampai Anda menemukan akar masalahnya, lacak kembali dari penyajian sampai penyimpanan untuk menangani masalah ini.
  • Bentuk tim manajemen krisis dan tunjuk juru bicara untuk menghadapi publik dan media.
  • Fokus pada penyelesaian masalah, bukan hanya mengurangi masalah. Banyak perusahaan yang mencoba mengalihkan perhatian, namun masalahnya justru makin memburuk.
  • Setelah masalahnya diidentifikasi, segera perbaiki, dan temukan cara untuk mencegahnya terulang kembali.
  • Mintalah juru bicara berkata pada publik dan media untuk menjelaskan kondisi yang terjadi, dan memastikan kepada mereka bahwa tindakan pencegahan telah dilakukan agar peristiwa tersebut tidak terjadi lagi.
  • Lakukan proses audit dan pertimbangkan jika ada tahapan yang perlu ditingkatkan untuk memastikan keamanan pangan.