Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Ingin cepat dikenal orang? Ya, itu mungkin saja terjadi jika Anda tahu trik dan bagaimana caranya. Nah, bagi Anda yang sedang menjalankan usaha food truck, inilah beberapa cara yang bisa Anda gunakan.

Sebarkan aroma menggoda

Sebarkan aroma menggoda

Apa yang paling menggoda Anda ketika melewati warung atau gerobak sate madura? Jawabnya tentu saja adalah aroma yang masuk ke hidung. Pernahkah Anda berpikir untuk menggunakan strategi tersebut untuk food truck Anda? Salah satu cara untuk menyebarkan aroma sedap dari masakan di food truck Anda adalah dengan memasang hood dan kemudian membuangnya melalui cerobong yang mengarah keramaian. Misalnya saja mengarahkan cerobong tersebut ke trotoar tempat pejalan kaki melintas. Saat mereka berjalan dan menghirup aroma sedap, sangat mungkin mereka tertarik dan akan mampir.

Pilih warna truck yang menarik

Pilih warna truck yang menarik

Dalam bisnis food truck, Anda sebaiknya memperhatikan pemilihan warna mobil. Dalam ilmu warna, terdapat dua jenis warna dasar yaitu warna hangat dan warna sejuk. Untuk food truck, sebaiknya Anda memilih warna hangat seperti merah dan kuning. Mengapa? Sebab warna hangat lebih mencolok bagi orang yang melihat dan itu menggambarkan keramahan. Warna merah dan kuning sudah bisa menarik perhatian orang dari jarak 100 meter. Anda juga tetap bisa menggunakan warna sejuk seperti putih atau hijau, namun jangan terlalu dominan karena warna tersebut biasanya kurang menarik orang untuk datang.

Membuat promo unik dan menarik

Membuat promo unik dan menarik

Anda bisa membuat tantangan seperti makan gratis bila berhasil menghabiskan satu porsi makanan dengan tingkat kepedasan level 10 misalnya. Cara kreatif ini akan membuat pelanggan terkesan. Atau, bisa juga membuat tebakan, di mana food truck akan berjualan di hari yang istimewa. Berikan hadiah bagi penebak yang beruntung. Sebarkan promo food truck tersebut di media sosial.

Maksimalkan media sosial

Maksimalkan media sosial

Anak muda yang senang makanan unik dengan suasana baru, biasanya mencari informasi dari apa yang dibincangkan kalangan mereka. Salah satunya, dengan melihat percakapan di dunia media sosial. Itulah mengapa menggunakan media sosial seperti Twitter, Instagram, atau Facebook bisa menarik mereka. Bagikan kisah Anda, kesaksian pelanggan tentang makanan Anda, atau sekadar ucapkan terima kasih pada mereka yang sudah membagikan promo produk Anda. Semua itu akan lebih mendekatkan Anda pada pelanggan, cobalah!