Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Pesta Meriah

Liburan tidak lepas dari makan. Liburan juga memang tentang orang-orang yang merayakannya, tapi berkumpul bersama tanpa makanan dan minuman sangat sulit untuk dibayangkan. Jadi, saat Anda merayakan dua liburan terbesar di dunia Barat dan mengundang banyak orang, maka sudah pasti Anda akan mengadakan pesta besar. Berikut ini adalah panduan bagi pemula dalam menyusun makanan Natal dan akhir tahun.

Perayaan Akhir Tahun

Setiap penghujung tahun adalah saatnya berpesta dan merayakan kegembiraan, dan biasanya satu hidangan utama dibuat sebagai inti jamuan di meja makan. Sering kali, hidangan tersebut adalah hidangan unggas terbaik – kalkun.

Untuk menciptakan hidangan yang sukses, Anda harus terlebih dahulu mengetahui cara membuang leher dan organ dalam – atau semua jeroan unggas tersebut. Setelah melakukannya, bumbui bagian dalam dan luar dengan garam dan merica secara merata. Jika Anda ingin mengasinkan hidangan unggas Anda, diamkan unggas sekitar satu jam untuk setiap pon daging kalkun.


Isian adalah komponen utama untuk mendapatkan hidangan yang tepat. Intinya campuran karbohidrat yang terbuat dari potongan roti, sayuran matang, bumbu dan potongan daging, isian ini harus masuk ke dalam badan kalkun melalui leher dan rongga badan. Dari sini, ikat sayap dan kaki kalkun, lalu masukkan ke dalam panci pemanggang sebelum meninggalkannya dalam oven agar termasak dengan sempurna.

Makan malam akhir tahun belum lengkap tanpa hidangan tambahan. Saus cranberry, kentang lumat dan panggang, jagung, kacang hijau, buah beri, labu, roti jagung, dan roti gulung merupakan makanan wajib di meja makan.

Natal

Hari Natal adalah saatnya kita berkunjung dan berkumpul dengan keluarga dan handai tolan, dan kita mengungkapkan rasa kasih kita dengan menikmati makanan lezat bersama mereka.


Memasak hidangan Natal yang lezat tidaklah sulit. Tergantung pada keragaman budaya Barat, ada banyak cara untuk melakukannya. Makanan inti biasanya berupa makanan besar dan berisi – potongan daging tebal dengan saus apel atau daging panggang tenderloin dengan saus daging yang biasanya disajikan di tengah jamuan. Adakalanya, kalkun dan daging panggang juga disajikan. Dan tentu saja, ada hidangan pelengkap; kubis brussel, kacang polong, wortel, parsnip, kentang, dan sayuran semua dibuat untuk makan malam Natal klasik.


Jika Anda mencari hidangan pembuka yang lezat, cobalah pâtés, terrines, atau nampan keju, untuk menggugah selera sebelum menyantap hidangan utama. Setelah itu, cicipi eggnog atau puding Natal untuk membangkitkan semangat.

Jangan lupa untuk menyimpan kelebihan makanan untuk makan siang esok hari – ada banyak cara memanfaatkan sisa daging kalkun untuk makan siang Boxing Day.