Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Semakin banyak tamu restoran yang berpikir untuk mengurangi jumlah daging yang mereka makan. Sudah saatnya Anda mengevaluasi menu Anda – apakah Anda menyediakan pilihan yang tepat untuk melayani peralihan ini? Dan apakan pilihan itu cukup menonjol?

Sebagian dari tamu restoran Anda mungkin sudah menghindari daging karena alasan agama atau etika, tetapi kepedulian yang semakin meningkat terhadap kesehatan, dan dampak pada lingkungan, mendorong momentum di balik kepopuleran 'makanan nabati'. Beberapa tamu restoran ingin berganti haluan dengan mengurangi daging dan memperbanyak sayuran di piring mereka. Yang lain tidak mau menghilangkan daging sama sekali dari diet mereka namun mungkin ingin beralih dari daging merah ke pilihan yang lebih sehat, seperti daging ayam dan ikan. Yang lain malah menghilangkan produk hewan sama sekali dari diet mereka. Tunjukkan kepada mereka bahwa ANDA memahaminya dengan menunjukkan perubahan prioritas ini pada menu Anda.

Jadikan pilihan

Vegetarian menu option


Jangan sembunyikan pilihan vegetarian dan vegan Anda di bagian terpisah. Jadikan pemesanan makanan tanpa daging lebih mudah dengan melabeli masakan yang vegetarian dan vegan pada menu Anda. Anda dapat melakukannya dengan mudah memakai simbol dan kunci. Sebagai alternatif, Anda dapat merancang masakan Anda agar fleksibel sehingga memungkinkan Anda untuk dengan mudah tidak menggunakan daging ke dalam masakan jika tamu restoran memintanya!

Hal yang sama berlaku untuk dunia online – jangan lupa untuk memperbarui menu di situs web dan saluran sosial Anda supaya orang yang melihat-lihat pilihan menu sebelumnya tahu mereka akan dilayani.

Berikan layanan untuk vegan

Ini tidak sesulit yang Anda bayangkan! Ya, Anda akan kehilangan beberapa bahan andalan yang membuat makanan Anda kaya rasa dan bertekstur menarik – mentega/ghee, krim, telur misalnya – tetapi ini sebuah peluang untuk memikirkan kembali pendekatan Anda.

Ajari juga staf Anda untuk memahami perbedaan antara masakan vegetarian dan vegan, supaya mereka dapat dengan percaya diri memberi informasi kepada pelanggan Anda. Mereka perlu tahu bahwa mereka dapat mempercayai Anda.

  • Vegetarian artinya tanpa daging atau produk hewan (Produk hewan dapat beragam bentuknya dan banyak yang di luar dugaan, termasuk produk jeli yang sering digunakan saat memasak).
  • Vegan berarti tanpa daging dan produk hewan serta semua produk yang berasal dari hewan, seperti keju, madu dan telur.

Maksimalkan pilihan “bebas daging”

Delicious meat-free burger


Tidak makan daging sudah dianggap biasa! Jika Anda ingin mempromosikan menu Anda yang terus berkembang, Anda dapat mengadakan acara khusus seperti ‘Hari Senin Bebas Daging’ atau adakan bulan di mana Anda mempromosikan (dan mendiskon) masakan vegan untuk menarik perhatian pada apa yang Anda lakukan.

Coba masukkan paling tidak satu pilihan vegetarian atau vegan di papan menu spesial Anda. Tampilkan masakan-masakan itu di menu utama Anda. Tambahkan masakan tanpa daging di papan tulis di depan restoran Anda untuk menarik perhatian orang lewat.

Kedepankan protein nabati

‘Protein nabati’ sudah menjadi istilah trendi, jadi bilamana mungkin, tonjolkan dalam menu Anda. Anda juga dapat menarik perhatian pada manfaat makanan nabati lainnya, seperti hitungan kalori, atau protein nabati rendah lemak atau mengandung lemak yang 'sehat untuk jantung'. Ini bisa jadi akan sangat menarik bagi sebagian tamu restoran.

Bereksperimen dengan tekstur

Meatless meat substitute dish


Beberapa tamu restoran yang tidak makan daging mungkin masih menginginkan rasa dan tekstur daging. Tersedia banyak produk alternatif daging baru dan tidak begitu baru yang dapat digunakan untuk membuat burger dan sosis, 'ayam' dan 'daging' ala deli, yang rasanya sungguh seperti daging, misalnya tahu, tempe, seitan, daging kedelai dan mikroprotein. Ini adalah nilai tambah, bukan sesuatu yang perlu disembunyikan – jadi promosikan di papan menu khusus Anda, dan melalui media sosial Anda. Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan yang bertekstur 'daging' secara alami, seperti kacang-kacangan, jamur, terong dan nangka.

Tonjolkan kelezatannya

Pada nama masakan dan deskripsi di menu Anda, tonjolkan kelezatan yang menggugah selera dari apa yang Anda tawarkan! Kerahkan waktu untuk menyusun untaian kata terbaik untuk menggambarkan masakan Anda – coba goda tamu restoran dengan deskripsi Anda. Ingat, seberapa pun lezatnya masakan Anda, jika tidak kedengaran mengundang selera di atas kertas, masakan tersebut tidak akan dipesan. Oleh karena itu, minta pihak luar untuk meninjau menu tertulis Anda untuk memastikan menu itu semenarik mungkin. Walaupun faktor kesehatan jelas menjadi daya tarik bagi beberapa orang, tidak semua orang mencari pilihan rendah kalori saat mereka makan di luar. Semua manfaat kesehatan harus dipresentasikan sebagai bonus tambahan.

Tambahkan sentuhan rahasia

Plant-based pasta dish

Tidak pakai daging tidak berarti kehilangan rasa, atau perlu mengerahkan kerja ekstra. Cari insiprasi mengenai bagaimana cara menambah rasa menggunakan bumbu dan rempah-rempah dan manfaatkan produk-produk solusi cepat yang akan menambah rasa gurih yang sangat menggoda, seperti Knorr Lime Seasoning dan Knorr Vegetable Stock yang membuat masakan nabati Anda mengundang selera.