Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Selain keahlian yang sempurna, seperangkat alat yang andal adalah hal yang akan membuat chef tampil lebih menonjol dari juru masak amatir. Perhatikan daftar periksa kami guna mengetahui apakah Anda sudah memiliki pisau-pisau ini untuk membuat semua hidangan Barat yang disukai pengunjung restoran Anda.

Pisau Chef

Pisau Chef

Dari seluruh peralatan chef yang terpenting, pisau chef adalah alat yang sangat berarti dan pribadi bagi seorang chef, sama halnya seseorang memiliki tato. Pisau multifungsi ini memiliki berbagai kegunaan, seperti mengiris, mencincang, dan memotong daging serta memecah tulang. Pastikan Anda menguji beberapa pisau sebelum memilikinya. Pisau harus terasa alami dan kokoh dalam genggaman Anda agar dapat bertahan saat melakukan pemotongan yang berulang-ulang.

Panjang standar – 6 hingga 12 inci

Pisau Ukir

Pisau Ukir

Pisau ukir adalah pisau kecil yang berfungsi untuk memotong, mencincang, serta mengiris buah dan sayuran dengan cepat. Pisau ini cocok untuk pemotongan yang lebih rumit dengan sentuhan yang lebih cepat dan ringan, sehingga menghemat waktu Anda untuk persiapan hidangan. Saat memotong, coba gunakan gerakan yang berirama dan hindari menggunakan terlalu banyak tekanan pada pisau – atau Anda dapat mengalami cedera karena melakukan gerakan terlalu cepat.

Panjang standar – 2,5 hingga 4 inci

Pisau Serbaguna

Pisau Serbaguna

Bingung memutuskan pisau mana yang harus digunakan untuk bahan tertentu? Pisau serbaguna merupakan pisau dengan banyak fungsi dan kegunaan yang ukurannya lebih kecil daripada pisau chef, tapi lebih besar daripada pisau ukir. Pisau ini berguna untuk memotong berbagai jenis buah dan sayuran atau bahkan untuk mengiris sandwich.

Panjang standar – 4 hingga 7 inci

Pisau Roti

Pisau Roti

Anda pasti sudah tahu fungsi dari pisau ini. Sebagian besar restoran Barat menyajikan roti dalam berbagai cara atau bentuk, oleh karena itu pisau roti yang bagus wajib ada. Pisau roti umumnya memiliki bilah bergerigi untuk memotong kulit roti yang tebal dan mengiris roti lembut tanpa mengubah bentuk asalnya. Pisau roti biasanya sulit diasah, artinya Anda harus mengganti pisau setelah digunakan selama beberapa tahun.

Panjang standar – 6 hingga 10 inci

Pisau Iris

Pisau Iris

Pisau yang dirancang untuk mengiris daging matang tipis-tipis ini adalah pisau besar dengan bilah panjang yang berguna untuk memotong rapi berbagai jenis daging unggas, ham, dan daging panggang. Pisau ini harus tersedia selama musim liburan akhir tahun.

Panjang standar – 8 hingga 15 inci

Pisau Fillet

Pisau Fillet

Pisau fillet ini memiliki bentuk menyerupai kepala hiu dengan bilah ramping dan bagian tajam untuk menggunting. Struktur pisau dirancang untuk memudahkan melepaskan kulit dan tulang. Perhatikan dua jenis pisau fillet – pisau yang lebih lentur digunakan untuk memotong ikan, sedangkan yang lebih kaku sesuai untuk daging.

Panjang standar – 5 hingga 6 inci

Baja Pengasah

Baja Pengasah

Meski jelas bukan pisau, batang baja pengasah adalah salah satu alat terpenting di antara koleksi pisau Anda. Biasanya alat ini terbuat dari baja atau baja intan, batang baja membantu menajamkan pisau yang telah aus dan tumpul. Menjaga bentuk pisau tetap prima tidak hanya penting untuk makanan, tetapi juga mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan di dapur.



Kini dengan alat-alat yang tepat, Anda siap untuk memukau pengunjung dengan hasil karya pisau tanpa cela – sama indahnya dengan pesta yang menyenangkan!