Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Daun-daunan yang biasa dijadikan pemanis hidangan ternyata bisa jadi penguat masakan. Apa saja kombinasinya untuk menciptakan rasa yang unik dalam sajian?

1. Kombinasi artichoke dan mentega

1. Kombinasi artichoke dan mentega

Artichoke memiliki rasa pahit dan sepat di mulut. Namun, bunga yang bisa dimakan ini mengandung cynarine yang bisa membuat mentega terasa manis sehingga rasa pahitnya bisa diubah menjadi perpaduan rasa yang sempurna. Akan lebih pas saat dipadukan juga dengan bawang putih dan tarragon.

2. Kombinasi mentega dan daun sage

2. Kombinasi mentega dan daun sage

Daun sage memiliki rasa hampir seperti obat. Bersama dengan mentega yang tawar akan jadi adalah paduan yang pas untuk dijadikan saus saat memasak daging sapi muda, ayam, atau pasta.

3. Kombinasi cabai, bawang putih, dan peterseli

3. Kombinasi cabai, bawang putih, dan peterseli

Bawang putih memiliki rasa yang tajam, hangat, dan sedikit manis. Ini membutuhkan pasangan yang serbaguna seperti peterseli yang ringan, segar, dan pahit untuk jadi komposisi masakan yang pas. Jika dipadukan dengan tambahan cabai, akan jadi trio bahan berasa pedas dan panas, namun selalu pas untuk banyak masakan.

Paduan ketiganya akan memperkuat rasa ikan, daging, dan sayuran.

4. Kombinasi feta, daun mint, dan semangka

4. Kombinasi feta, daun mint, dan semangka

Ringan, segar, asin, dan manis. Ini merupakan perpaduan rasa yang utama di musim panas. Keju kering yang asin berpadu kontras dengan semangka yang manis, daun mint yang segar, akan membuat makanan di piring Anda dilahap habis.

5. Kombinasi stroberi dan daun kemangi

5. Kombinasi stroberi dan daun kemangi

Secara umum, paduan keduanya memiliki aroma sitrus dan wangi yang memunculkan rasa manis matang dari buah. Akan jadi kejutan sempurna untuk hidangan penutup, dan cocok juga untuk hidangan asin.

Anda bisa membuatnya jadi strawberry risotto bersama masakan kambing segar dengan keju serta daun kemangi.