Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Banyak warung makan menjual mie instan, goreng atau dengan kuah, dan biasanya ditambah dengan telur rebus. Tentu saja Anda bisa menaikkan kelasnya dengan melakukan modifikasi penyajian agar mi instan yang Anda sajikan jadi out of the box.

Anda mungkin bisa melihat contoh warung yang sudah berhasil menaikkan kelas mi instan dengan sajian yang out of the box seperti Warunk Upnormal. Restoran ini menyajikan mi instan dengan varian rasa yang unik dan berhasil memikat pelanggan dengan sajian tersebut.

Berikut 5 hal yang bisa Anda lakukan agar mi instan terlihat mewah dan menggoda lidah konsumen.


Mi instan ala bungkus

Saat melihat tampilan mie instan-atau juga banyak menu lainnya—sering kali produk aslinya sangat beda dengan yang ditampilkan di iklannya. Jadi, bayangkan kalau Anda bisa menyajikan bentuk seperti tampilan fotonya. Coba saja, apalagi Anda bisa memberikan tambahan garnish untuk mempercantiknya.
 


Mi sehat kaya serat dan vitamin

Tahukah Anda? Mi instan bisa juga diolah menjadi makanan yang kaya akan serat dan vitamin. Cukup sederhana, tambahkan sayur-sayuran seperti selada, sawi, wortel, dan brokoli. Hiasi juga dengan dedaunan hijau agar makin tampak menyehatkan dan wangi, seperti daun kemangi, seledri, atau bahkan daun mint.
 


Pizza mi instan

Makanan dari Italia ini biasanya dibuat dari tepung terigu. Cobalah membuat pizza dari mi instan. Cetak mi instan dengan cetakan bulat seperti membuat omelet. Setelah itu tambahkan beragam toping dari berbagai menu yang biasa ada pada pizza, mulai dari potongan daging, sosis, paprika, atau sayuran lain.


Burger mi

Anda bisa membuat burger dengan mengganti roti dengan adonan mi yang diolah seperti roti umumnya. Cetak olahan mi dengan campuran telur dan terigu, lalu dibuat bulat dan digoreng. Tangkupkan dua hasil olahan, dan tengahnya berikan menu burger seperti daging, sayuran, dan olesan saus.  


Martabak mie

Martabak telur adalah camilan favorit banyak orang. Anda juga bisa memodifikasi mi instan seperti martabak. Caranya mirip, hanya saja kulitnya diganti dengan bahan mi instan. Tambahkan daging cincang dan daun bawang di dalamnya. Dijamin martabak mi akan jadi favorit konsumen.