Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Sate tidak pernah berubah, tapi sekarang banyak tren kuliner yang menonjolkan sisi uniknya. Salah satunya adalah sate taichan. Salah satu jenis sate ayam yang dibuat dengan bumbu sederhana seperti garam dan jeruk nipis. Sate ini belakangan banyak digemari di kalangan anak muda. Berikut beberapa cara luar biasa yang lain untuk menciptakan tren baru di restoran Anda.
 


Ciptakan citarasa baru

Salah satu cara membuat tren baru adalah membuat citarasa baru untuk produk sate. Anda bisa melakukan ujicoba membuat rasa baru misalnya sate dengan bumbu campuran sereh dan cengkeh. Atau coba saja kombinasikan daging dengan buah yang dipanggang, seperti nanas, pisang, atau bengkuang. 


Menyajikan varian baru

Sate umumnya berupa potongan daging yang dibakar. Namun, ada juga sate lilit yang terbuat dari daging ayam digiling dan parutan kelapa. Anda bisa membuat kombinasi seperti sate lilit untuk membuat varian sate baru. Misalnya saja mengombinasikan daging giling dengan tempe atau tahu yang mempunyai teksur lembut.
 


Kombinasikan dengan kuah

Sate adalah makanan kering dengan saus kacang yang biasanya jadi pendamping. Tonjolkan rasanya sedikit dengan menambahkan kuah sup atau kari agar rasanya semakin mantap. 


Beri nama yang unik

Sepertinya sepele, tapi nama taichan ternyata mengundang penasaran orang untuk mencoba sate ini. Atau nama sate klathak yang terkenal di Jogja, berupa sate dengan tusukan sate dari jeruji sepeda. Anda juga bisa mencoba berkreasi dengan nama unik lain yang bisa mengundang ketertarikan. Misalnya sate soto untuk sate yang diberi kuah soto, sate lembur untuk sate yang dijual di luar waktu kerja hingga tengah malam, atau ide unik lainnya.
 


Garnish bisa menambah daya Tarik

Makanan yang menarik tidak hanya dinilai dari rasanya saja. Penampilan yang apik bisa jadi faktor penentu tertarik atau tidaknya seorang konsumen. Agar konsumen tertarik dengan sate buatan Anda, tambahkan garnish yang menarik seperti bawang merah, cabe warna-warni, seledri, atau bawang bombay. Anda bisa bereksperimen tentang jenis dan komposisi garnish.