Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Soto sangat populer di Indonesia. Makanan berkuah ini cocok dinikmati saat sarapan, makan siang, hingga makan malam. Hampir tiap daerah di Indonesia memiliki sajian soto yang khas—jelajahi soto yang populer dan temukan peluang untuk menambahkannya di daftar menu Anda.
 


Soto Padang

Di Sumatera, soto paling terkenal berasal dari Padang. Soto berisi daging kering renyah, paru, perkedal kentang, dan soun. Soto ini juga dilengkapi dengan kerupuk khas berwarna merah jambu. Citarasa gurih dan tekstur renyah membuat soto ini layak dijadikan sajian andalan.


Soto Bandung

Soto dari Kota Kembang ini memiliki kuah bening dengan isi yang khas yaitu daging sapi, lobak, dan kacang kedelai goreng. Rasanya yang ringan dan segar cocok untuk dijadikan menu makan siang dan makan malam.
 


Soto Kudus

Soto Kudus adalah salah satu soto paling populer di Indonesia. Soto ini tersebar di berbagai pulau di Indonesia. Soto Kudus umumnya dihidangkan dalam mangkuk berukuran kecil dengan isi daging ayam, tauge, telur rebus, dan potongan bawang goreng. Aromanya yang wangi akan menggoda setiap orang.


Coto Makassar

Nama coto Makassar sudah sangat terkenal, bukan hanya di Pulau Sulawesi, tapi juga pulau-pulau lain. Ciri khas dari Coto Makassar adalah kuahnya yang kental berwarna cokelat dengan rasa daging sapi yang kuat. Soto  dengan potongan daging yang banyak pas dinikmati dengan ketupat.


Tauto Pekalongan

Pekalongan tidak hanya terkenal penghasil batik. Tautonya juga sangat terkenal. Jenis soto berisi bihun, tauge, potongan kol, jeroan sapi, suwiran daging ayam, dan daun bawang menjadi santapan sempurna di siang hari. Bumbu tauco yang ditambahkan dalam tauto (tauco soto) memberikan citarasa yang sangat khas.