Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Pelanggan masakan dari kalangan Muslim makin bertambah. Diperkirakan pada 2018 para penjelajah rasa dari kalangan Muslim yang mencari makanan halal olahan seluruh dunia akan mencapai US$1,6 triliun! Bagaimana memberikan sajian sesuai pasar kaum Muslim ini? Selain harus halal, Chef Gun Gun dari Unilever Food Solutions memberikan beberapa hal mendasar yang dicari kaum Muslim dunia.


Masakan dengan sajian menu dasar kambing

Menu kambing atau domba selalu jadi idola. Olahan seperti nasi briyani dengan daging kambing atau bakso olahan dengan aroma kambing akan jadi menu yang diminati.

Tambahkan sumac

Ini merupakan buah berry yang sering dijumpai di Timur Tengah, yang berbentuk biji-bijian berwarna kecokelatan dengan rasa agak masam. Biasa digunakan pada banyak masakan Timur Tengah. Taburkan sumac dalam panggangan daging atau ikan sehingga menghasilkan warna yang khas.

Gunakan zaatar

Zaatar merupakan bumbu dapur yang paling sering digunakan untuk masakan Timur Tengah. Terdiri dari oregano, thyme, sumac, biji wijen, dan sedikit garam, masakan yang diolah dengan zaatar akan memberikan rasa khas pada sajian ayam, daging, hingga sayuran.

Sertakan tahini

Tahini merupakan pasta olahan semacam mentega yang berasal dari biji wijen yang ditumbuk halus. Tahini sering jadi saus celup atau campuran salad untuk masakan Timur Tengah. Campurkan dengan olahan sayuran, daging, atau ikan untuk memberikan rasa khas untuk masakan Anda.

Tambahkan aroma orange blossom atau air aroma mawar

Aroma kuat dari wewangian khas Timur Tengah juga bisa digunakan sebagai ciri khas aroma ala Timur Tengah untuk dihidangkan bagi pelanggan.