Saya bekerja di...

Lanjutkan

Konten sedang disesuaikan
berdasarkantipebisnis Anda

Banquet Cina memiliki berbagai hidangan yang mayoritas berbahan dasar ayam, mulai dari sup ayam hingga ayam goreng. Masing-masing dari hidangan tersebut memiliki keistimewaan tersendiri. Berikut adalah jajaran hidangan ayam khas banquet Cina persembahan Knorr World Cuisine yang keunggulan rasanya dapat diperkuat oleh Knorr Chicken Powder.

  • Ayam Mabuk “Zui Ji”
    Berbalur anggur Shaoxing yang beraroma lembut, hidangan pembuka berpenampilan polos ini memiliki citarasa yang berbeda. Ada dua metode penyajian yang dapat Anda pilih, yaitu merebus dan mengukus. Jika direbus, ayam akan menghasilkan kaldu yang dapat dijadikan tambahan kuah. Sedangkan jika dikukus, akan ada gelatin lembut berbentuk selai pada ayam yang meleleh di mulut.
  • Ayam Goreng “Zha Zi Ji”
    Sebelum digoreng, ayam harus direbus dengan campuran kembang lawang, kayu manis, dan pala untuk menghasilkan aroma yang khas. Proses pengeringan pun perlu dilakukan setelahnya sebelum ayam dibalur dengan cuka dan gula untuk kemudian dikeringkan kembali. Jika tahap pengeringan selesai, Anda tinggal menggorengnya hingga benar-benar garing.
  • Sup Dada Ayam dengan Kerang Abalon
    Meski terlihat sederhana, sup ayam ini membutuhkan proses yang panjang dari segi persiapan kerang abalonnya. Sebelum dicampur ke dalam sup, kerang abalon harus direndam terlebih dahulu dengan air dingin selama 3–4 hari. Air dingin pun harus diganti secara berkala, yaitu setiap 8–12 jam. Semakin lama Anda melakukan proses ini, semakin empuk daging kerang abalon.
  • Ceker Ayam “Feng Zhao”
    Ceker ayam pasti memiliki penggemarnya tersendiri. Pastikan Anda sudah membersihkan permukaan kulit ceker dengan baik dan membuang seluruh kuku yang tersisa. Menu satu ini memiliki citarasa yang tidak ditemukan dalam sajian ceker lainnya, karena perpaduan khas kembang lawang, cabai, bawang putih, jahe, dan saus kedelai dalam tumisannya yang menggoda.
  • Mi “E-Fu” Ayam Suwir
    Mi telur berwarna keemasan ini dikenal memiliki tekstur kenyal dan empuk akibat campuran air soda dalam adonannya. Setelah Anda memasak mi, jangan langsung memindahkannya ke piring dan menaburkan suwiran ayam di atasnya. Diamkan mi selama 5–10 menit di atas wajan terlebih dahulu agar rasa dari seluruh bumbu dan bahan tercampur merata.
  • Nasi Goreng “Chow Fun”
    Menu campuran ayam, telur, dan sayuran ini disajikan di akhir untuk melengkapi nutrisi protein dari keseluruhan menu yang tersaji di sepanjang banquet. Keistimewaan dari menu ini adalah campuran saus kedelainya yang berpadu sempurna dengan lada putih. Anggur Shaoxing pun ditambah di akhir penumisan untuk memberikan sensasi “wok hay” (aroma sedap) pada nasi goreng.

Menikmati seluruh hidangan sepanjang banquet, bagi tamu, merupakan sebuah sikap yang baik. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk tetap memastikan setiap hidangan tersebut tersaji secara tepat. Pastikan Anda menggunakan Knorr Chicken Powder untuk menghadirkan citarasa ayam asli yang menggugah selera.